Home » , , , » SEO YouTube: Cara Memberi Peringkat Video YouTube pada tahun 2020

SEO YouTube: Cara Memberi Peringkat Video YouTube pada tahun 2020

Dalam posting ini saya akan menunjukkan kepada Anda secara PERSIS cara menentukan peringkat video YouTube Anda. Sebenarnya, ini adalah proses persis yang saya gunakan untuk menumbuhkan saluran saya menjadi 295.347 tampilan per bulan.

Jadi jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak penayangan, pelanggan, dan lalu lintas dari YouTube, maka Anda akan menyukai tutorial SEO YouTube baru ini. Mari selami.

Bagaimana Saya Tumbuhkan Saluran YouTube Saya Dari “Oh Tidak!” Menjadi “Heck Ya!” Sebelum kita masuk ke tutorial video SEO hari ini, cerita singkat cepat:

Ketika saya pertama kali meluncurkan saluran YouTube saya, saya kesulitan mendapatkan tampilan APAPUN. Maju cepat ke hari ini, dan peringkat video saya untuk semua jenis kata kunci kompetitif, seperti pada halaman SEO dan pembuatan tautan

Cara optimasi Video YouTube 2020


Heck, saya bahkan peringkat di 3 teratas untuk "video SEO". Dan karena saya tahu cara menentukan peringkat video saya, saluran saya sekarang menghasilkan 295.347 tampilan dan 9.193 pelanggan setiap bulan. Sekarang Anda dapat melihat bahwa saya tahu apa yang saya bicarakan, mari selami langkah-langkah yang saya gunakan untuk mendapatkan hasil ini.

Langkah # 1: Penelitian Kata Kunci YouTube


Proses SEO YouTube dimulai dengan penelitian kata kunci video. Inilah cara tepatnya menemukan kata kunci yang tepat untuk video YouTube Anda:

  • Pertama, buat daftar ide kata kunci.

Langkah pertama Anda adalah membuat daftar besar kata kunci potensial. Kemudian, pada langkah berikutnya, saya akan membantu Anda menemukan kata kunci terbaik dari daftar Anda. Berikut cara menemukan kata kunci untuk Video YouTube Anda:

Salah satu strategi favorit saya adalah menggunakan fitur Saran Pencarian YouTube. Yang perlu Anda lakukan adalah menuju ke YouTube dan masukkan kata atau frasa. dan YouTube akan memberi Anda banyak kata kunci yang terkait dengan apa yang Anda ketikkan.

Kata kunci yang disarankan ini HEBAT. Mengapa? Karena ini adalah istilah yang sebenarnya diketik orang di YouTube. Jadi tidak perlu bertanya-tanya apakah mereka populer atau tidak. Jika YouTube menyarankannya kepada Anda, itu berarti 1000%.

Anda juga dapat pergi ke video populer di ceruk pasar Anda ... dan menyalin kata kunci yang sama dengan video yang dioptimalkan. Seperti yang mungkin Anda ketahui, pengoptimalan kata kunci adalah bagian KUNCI dari SEO YouTube. Jadi, jika video memiliki banyak dan banyak penayangan, kemungkinan besar, video itu dioptimalkan di sekitar kata kunci yang populer. Untuk menjalankan langkah ini, buka saluran lain di niche Anda. Kemudian, sortir videonya berdasarkan “Paling Populer” Ini akan menunjukkan kepada Anda video mereka yang telah menghasilkan paling banyak penayangan.

Selanjutnya, pilih video dari daftar. Jelas, Anda ingin memilih video yang dapat Anda buat sekitar video yang luar biasa (lebih lanjut tentang itu di langkah 2).

Tetapi secara umum, jika video ada di niche Anda, itu akan berhasil. Terakhir, lihat kata kunci mana yang dioptimalkan untuk video. Ini mudah. Cukup periksa kata kunci yang digunakan video dalam judul, deskripsi, dan tag videonya.

(Untuk melihat tag video, saya sarankan ekstensi Chrome VidIQ. Ini menunjukkan Anda tag video tepat di halaman) Anda juga dapat menemukan beberapa kata kunci yang sangat baik dalam laporan "Sumber Lalu Lintas: pencarian YouTube" YouTube. Laporan ini menunjukkan kepada Anda semua kata kunci yang telah dicari pengguna YouTube untuk menemukan video Anda.

Dalam banyak kasus, ini adalah kata kunci yang sudah Anda ketahui (karena Anda mengoptimalkan video Anda di sekitarnya). Tetapi kadang-kadang Anda akan menemukan beberapa kata kunci yang tidak pernah Anda pikirkan. Misalnya, inilah contoh kata kunci yang saya temukan dalam laporan "Sumber Lalu Lintas" saya.

Ini adalah kata kunci yang saya TIDAK PERNAH ditemukan menggunakan strategi lain. Tapi saya tahu orang-orang mencarinya di YouTube, jadi kata kunci yang bagus untuk ditambahkan ke daftar saya.

  • Kedua, cari kata kunci terbaik dari daftar Anda

Sekarang setelah Anda membuat daftar kata kunci, sekarang saatnya untuk memilih yang terbaik dari daftar Anda. Khususnya, Anda ingin menargetkan kata kunci persaingan rendah.

Ini TERUTAMA penting jika saluran Anda tidak memiliki banyak pelanggan. Jika Anda mengikuti pagar dan mencari kata kunci yang kompetitif, video Anda akan terkubur dalam hasil pencarian.

Alih-alih, Anda ingin mencari kata kunci yang tidak memiliki banyak kompetisi. Bagaimana Anda memeriksanya? Yang perlu Anda lakukan adalah. Cari kata kunci Anda di Google. Dan lihat "Tentang hasil".

Nomor ini mewakili jumlah total video di YouTube tentang topik itu. Semakin tinggi angka ini, semakin kompetitif suatu kata kunci. Jadi, Anda ingin menargetkan kata kunci yang memiliki angka "Tentang hasil" yang rendah.

(Seberapa rendah Anda harus pergi? Setiap industri berbeda. Jadi saya tidak dapat memberikan angka spesifik untuk Anda ambil. Fokus saja pada pemilihan kata kunci yang memiliki persaingan rendah untuk niche Anda) Misalnya, ketika saya mencari "YouTube SEO" , ada 10.700.000 hasil.

Itu banyak. Jadi jika saya baru memulai, saya akan mencoba beberapa kata kunci lainnya, seperti "faktor peringkat YouTube". Bingo! Kata kunci itu hanya memiliki 26.800 hasil. Dan itu berarti kata kunci ini JAUH kurang kompetitif.

  • Akhirnya, tip bonus: cari kata kunci Anda di Google.

Ini kesepakatannya. Sebagian besar tampilan di YouTube berasal dari dalam platform YouTube. Tapi jangan berhenti di situ. Video Anda bisa mendapatkan 2-5x lebih banyak penayangan jika Anda juga bisa memeringkatnya di Google.

Bagaimana? Caranya adalah dengan mengoptimalkan video Anda di sekitar kata kunci yang sudah memiliki hasil video di Google.

Soalnya, Google hanya memasukkan video dalam hasil pencarian untuk kata kunci tertentu. Tidak seperti halaman pertama yang "normal" dengan 10 hasil halaman web, untuk kata kunci tertentu Google menyimpan banyak halaman pertama untuk hasil video.

Langkah # 2: Publikasikan Video Retensi Tinggi


Inilah kebenarannya. Jika Anda ingin peringkat video Anda, Anda harus membuat orang menonton. Jumlah video Anda yang ditonton orang dikenal sebagai Retensi Pemirsa.

Dan YouTube telah merekam dengan mengatakan: "Retensi Pemirsa" adalah faktor peringkat BESAR. Mengutip YouTube. Dengan kata lain.

Jika video Anda membuat orang di YouTube, YouTube akan peringkat video Anda lebih tinggi dalam hasil pencarian. (Bagaimanapun, YouTube ingin orang-orang tetap di platform sehingga mereka mengklik iklan. Dan jika Anda membantu mereka dengan tujuan itu, mereka akan mempromosikan video Anda).

Pertanyaannya adalah, BAGAIMANA Anda membuat video yang membuat orang terlibat? (Juga dikenal sebagai "Video Retensi Tinggi")

Berikut adalah 3 langkah sederhana yang bekerja HEBAT. Saya harus belajar 3 langkah ini dengan cara yang sulit. Namun berkat video pendek ini, Anda dapat mulai memompa Video Retensi Tinggi segera.

Seperti yang Anda lihat, Video Retensi Tinggi JANGAN memerlukan kamera atau mikrofon mewah. Sebenarnya, Anda tidak perlu terlalu banyak berkeringat nilai produksi. Selama video Anda berharga dan menarik untuk ditonton, Anda senang melakukannya.

Garis bawah?

Jika video Anda bau, itu tidak akan peringkat ... tidak peduli seberapa optimal itu untuk SEO. Tidak seperti Google (menggunakan backlink dan sinyal lain untuk mengevaluasi kualitas konten) YouTube tidak memiliki kemewahan seperti itu. Jadi mereka mengandalkan Retensi Pemirsa.

Yang mengatakan, Interaksi Pemirsa adalah salah satu dari beberapa sinyal peringkat yang digunakan YouTube dalam algoritmenya. Jadi, saya akan tunjukkan 5 faktor peringkat YouTube penting lainnya.

  • Komentar Video

Jika seseorang meninggalkan komentar, itu mengirim pesan kuat ke YouTube bahwa mereka mungkin menikmati video (atau setidaknya terlibat dengannya).

Bahkan, ketika saya baru-baru ini menganalisis 1,3 juta hasil pencarian YouTube, saya menemukan bahwa komentar SANGAT berkorelasi dengan peringkat tinggi dalam hasil pencarian.

Jadi, pastikan untuk mendorong pemirsa Anda untuk mengomentari video Anda ... dan membalas komentar yang Anda dapatkan. “Berlangganan” Setelah Menonton Video

Jika seseorang berlangganan saluran Anda setelah menonton video Anda yang mengirimkan sinyal BESAR bahwa Anda memiliki video yang luar biasa.

Cara terbaik untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan di YouTube? Minta orang untuk berlangganan. Serius, saya menemukan bahwa meminta pemirsa untuk berlangganan di akhir video saya secara signifikan meningkatkan jumlah pelanggan bulanan saya.

  • Berbagi Video

Berapa banyak orang yang membagikan video Anda di situs media sosial seperti Twitter dan Facebook? Pikirkan seperti ini: orang tidak membagikan video jelek, kan? Jadi ketika YouTube melihat bahwa orang-orang menyebarkan berita tentang video Anda, mereka berpikir: "Ini pasti konten yang luar biasa!". Dan mereka akan memberi Anda dorongan peringkat.

(Juga, berbagi sosial membawa lebih banyak orang DARI jaringan-jaringan itu ke YouTube ... yang mereka sukai).

  • Rasio Klik-Tayang (CTR)

Ketika seseorang mencari kata kunci Anda di YouTube, hasil mana yang mereka klik? Video Anda ... atau orang lain?

Ternyata, YouTube sangat memperhatikan perilaku pengguna ini. Persentase orang yang mengklik hasil Anda dikenal sebagai "RKPT". Jelas, semakin tinggi RKPT Anda, semakin baik. Dengan kata lain, Anda ingin pencari YouTube mengklik hasil Anda.

Dan pemberitahuan YouTube bahwa banyak orang mengklik hasil Anda, mereka berpikir: "Kita perlu peringkat video ini lebih tinggi di hasil pencarian!".

Di sisi lain, jika orang mengabaikan hasil Anda, mereka akan menjatuhkan peringkat Anda. Cara terbaik untuk meningkatkan RKT Anda? Buat thumbnail dan judul yang menarik. Misalnya, Anda dapat melihat bahwa judul dan gambar mini saya menonjol dari hasil lainnya untuk kata kunci ini.

Jempol ke atas / Jempol ke bawah. Panjang Video Cukup Jelas. Seperti halnya artikel berbasis teks di Google, video yang lebih panjang memiliki peringkat yang lebih baik. Saya secara konsisten melihat video yang lebih panjang mengungguli video yang lebih pendek di pencarian YouTube dan Google.

Dan data mendukung ini. Studi faktor peringkat YouTube yang saya sebutkan sebelumnya juga menemukan bahwa video yang lebih panjang memiliki keunggulan dibandingkan video pendek (setidaknya dalam hal SEO YouTube). Misalnya, jika Anda mencari kata kunci “WordPress” di YouTube, 2 dari 4 video teratas adalah satu jam.

Berapa lama video Anda seharusnya? Saya tidak akan terlalu banyak berkeringat. Fokus saja untuk membuat video terbaik. Jika masuk akal untuk video Anda menjadi 20+ menit, lakukanlah. Jangan khawatir video Anda terlalu panjang. Jika itu luar biasa, orang-orang AKAN menontonnya. Bagian paling keren tentang semua statistik ini adalah Anda dapat melacak semuanya di YouTube Studio baru.

Dengan begitu, Anda dapat melihat apa yang Anda lakukan ... dan meningkatkan video Anda seiring waktu. OK jadi Anda telah membuat video Retensi Tinggi, saatnya unggah dan optimalkan untuk SEO.

Langkah # 3: Optimasi Video YouTube


Inilah cara mengekstrak nilai SEO paling banyak dari video Anda. KATAKAN Kata Kunci Target Anda. Anda mungkin memperhatikan bahwa YouTube sekarang secara otomatis menyalin video Anda. Dan mereka sangat akurat.

Jadi, jika YouTube melihat Anda menyebutkan kata kunci target Anda dalam video Anda, mereka akan "mendengarnya". Dan karena Anda sebenarnya MENGATAKAN kata kunci yang membuat video Anda dioptimalkan, YouTube akan lebih memahami bahwa video Anda adalah tentang istilah itu.

  • judul video

Judul video Anda harus minimal 5 kata. Dengan begitu, Anda dapat memasukkan kata kunci lengkap tanpa isian kata kunci. Misalnya, judul video ini dari saluran saya adalah 10 kata ... hanya 3 yang merupakan kata kunci target saya ("peringkat Google lebih tinggi").

Kiat Daya: Seperti halnya dengan kiriman blog, saya menemukan bahwa Anda mendapatkan sedikit peningkatan SEO video dengan meletakkan kata kunci di awal judul.

Jadi jika Anda mencoba peringkat untuk "tutorial berselancar", Anda ingin judul seperti: "Tutorial Berselancar: Pelajari Cara Naik Gelombang Hari Ini".

  • Deskripsi

Deskripsi video Anda sangat penting. Deskripsi video Anda membantu YouTube dan Google memahami konteks video Anda. Dan semakin mereka memahami video Anda, semakin tinggi peringkat Anda (dan semakin sering Anda muncul di bilah samping Video yang Disarankan).

Berikut adalah pedoman dasar untuk deskripsi:

  1. Masukkan kata kunci Anda dalam 25 kata pertama
  2. Buat deskripsi setidaknya 250 kata
  3. Sertakan kata kunci Anda 2-4 kali

Deskripsi yang dioptimalkan untuk SEO ini membantu memberi tahu Google dan YouTube tentang video Anda tanpa menjadi spam. Berikut adalah contoh deskripsi untuk video saya yang dioptimalkan di sekitar kata kunci "On-page SEO". Perhatikan bagaimana saya memasukkan kata kunci saya beberapa kali ... tanpa menjadi spam? Itu yang ingin kamu lakukan.

  • Tag

Tag bukan super-penting ... tetapi mereka membantu. Inilah cara saya menggunakan tag video untuk video saya:

Tag pertama saya adalah kata kunci target tepat saya (Contoh: "Google SEO").
Saya juga menyertakan beberapa variasi kata atau frasa itu (Contoh: "optimisasi mesin pencari Google") Akhirnya, saya membuat beberapa tag saya topik lain yang mencakup video saya (Contoh: "Pembuatan tautan", "Pemasaran konten")

Singkatnya: cukup sertakan beberapa kata kunci untuk membantu YouTube dan Google mempelajari tentang apa video Anda.

Kiat Pro: Tag bertarget tidak hanya membantu Anda menentukan peringkat untuk kata kunci target Anda. tetapi buat Anda untuk Anda tampil lebih sering sebagai video terkait di area sidebar YouTube.

Jadi jangan takut untuk menggunakan tag yang sama dengan yang digunakan pesaing Anda. Faktanya, ini adalah praktik terbaik pemasaran YouTube yang berhasil selama bertahun-tahun.

Ketika tag video Anda cocok dengan video yang ditonton seseorang, Anda berpeluang besar muncul di bagian Video yang Disarankan. Dan itu semua ada untuk mengoptimalkan video Anda untuk peringkat di YouTube.

Dengan hal itu, saatnya untuk langkah yang dilewati banyak orang: promosi video.

Langkah # 4: Promosikan Video Anda


Kami banyak berbicara tentang membuat video yang memaksimalkan Retensi Pemirsa dan sinyal pengalaman pengguna. Yang penting.

Tetapi agar YouTube dapat mengukur sinyal-sinyal ini, Anda perlu mendapatkan penayangan video Anda! Berikut adalah beberapa strategi yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan tampilan tertarget ke video Anda. Sebutkan Video Anda di Quora dan Situs Q&A Lainnya

Quora, forum, dan situs tanya jawab lainnya adalah beberapa situs paling populer di web (pada kenyataannya, Quora adalah salah satu situs online paling populer).

Tetapi jika Anda mencoba masuk ke sana dan mengirim spam ke konten blog Anda, Anda akan diblokir. Itu sebabnya Anda ingin menautkan ke video YouTube.

Dan Anda tidak hanya dapat memperoleh jumlah tampilan yang tinggi ... tetapi tampilan yang Anda dapatkan dari situs Q&A juga berkualitas tinggi. (Dengan kata lain, pandangan retensi tinggi)

Pikirkan tentang hal ini, Anda memposting video Anda di tempat di mana orang sangat membutuhkan informasi tentang topik tertentu. Jadi orang-orang yang menonton video Anda akan menonton potongan video yang bagus untuk membantu mereka mempelajari lebih lanjut tentang topik itu.

Untuk menjalankan langkah ini, cukup cari kata kunci yang menjelaskan topik video Anda. Kemudian, temukan pertanyaan yang bisa Anda jawab. Ketika Anda menemukan pertanyaan yang sepertinya cocok, jawab pertanyaan orang itu sebaik mungkin. Terakhir, tautkan ke video Anda di akhir jawaban Anda.

Tautkan ke Video Anda di Signature Email Anda. Orang yang mengirimi Anda email (seperti ibumu) umumnya menyukai Anda. Dan jika Anda menyukai saya, Anda mendapatkan TON email. Jadi, ketika Anda menambahkan tautan ke video terbaru Anda di tanda tangan email Anda, Anda baru saja menyiapkan saluran pipa adalah tampilan dengan retensi tinggi.

  • Sematkan Video Anda di Posting Blog

Setiap kali Anda menulis posting blog (di situs Anda atau sebagai posting tamu untuk situs lain), pikirkan sendiri. "Di mana saya dapat menyematkan video YouTube ke dalam posting ini?" Misalnya, ketika saya menyebutkan "Teknik Pencakar Langit" dalam panduan ini, saya menyematkan video untuk menjelaskan bagaimana strategi itu bekerja. INSTAN ini membuat video saya beberapa ratus kali dilihat berkualitas tinggi.

  • Gunakan Daftar Putar

Daftar putar adalah salah satu cara TERBAIK untuk mendapatkan lebih banyak penayangan di video Anda. Setelah semua, daftar putar otomatis memutar setiap video dalam daftar putar ... yang dapat menyebabkan ribuan penayangan tambahan setiap bulan.

Berikut cara mengaturnya. Pertama, lihat video Anda. Dan mengidentifikasi 4-5 video yang memiliki tema atau topik umum. Misalnya, ketika saya melihat video yang saya publikasikan di saluran saya, saya perhatikan bahwa saya memiliki beberapa video yang membahas topik tersebut. Misalnya, ketika saya melihat video yang saya publikasikan di saluran saya, saya perhatikan bahwa saya memiliki beberapa yang membahas topik: "pembuatan tautan".

OK jadi saya harap panduan ini membantu menunjukkan kepada Anda bagaimana cara menentukan peringkat video YouTube Anda.

Dan jika Anda ingin membawa permainan Anda ke tingkat berikutnya, saya punya sesuatu yang istimewa untuk Anda.

Ini adalah toolkit SEO YouTube baru yang akan menunjukkan kepada Anda langkah-langkah tepat yang perlu Anda ambil untuk mendapatkan peringkat video Anda di bagian atas hasil pencarian di YouTube dan Google.